Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Langkah Pemasaran di Era Digital

Digital Marketing merupakan salah satu usaha untuk mempromosikan sebuah produk, jasa, brand, merk, trafic, dan website dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara lebih luas, tepat dan relevan.

Pemasaran digital mempunyai banyak teknik dan praktik yang digunakan didalam pemasaran melalui internet seperti blog, website, e-mail, adwords, dan jejaring media sosial.

Tujuan utama dari pemasaran melalui digital ini adalah untuk menjangkau sebanyak-banyaknya target konsumen secara luas, efisien dan relevan. Sehingga dapat menghasilkan penjualan yang tepat sasaran sesuai target yang diinginkan. 

Langkah Pemasaran di Era Digital

Menentukan Target 

Taget aundens adalah hal pertama yang harus di tentukan, sehingga jangan sampai sudah melakukan otimasi pengiklanan tetapi malah salah target. 

Menentukan Produk dan Jasa

Produk dan Jasa merupakan hal terpenting yang harus disediakan untuk calon-calon konsumen sobat, tentukan produk maupun jasa yang sering dicari dan diminati pada saat ini, mengikuti trendy yang ada. 

Membuat Website

Website merupakan jalan masuk utama untuk menampilkan informasi secara detail dan lengkap tentang produk dan jasa sobat. Website juga dapat meningkatkan visibilitas produk dan jasa sobat sehingga terlihat lebih elit dan profesional. 

Membangun Jejaring di Media Sosial

Bangunlah media sosial pendukung seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya, agar sobat bisa mencapai jangkauan pasar yang lebih luas. 

Menggunakan Teknik SEO dan SEM

SEO dan SEM merupakan langkah yang harus sobat lakukan ketika sobat ingin produk sobat tampil di peringkat teratas di mesin penelusuran Google, sehingga website produk maupun jasa sobat lebih cepat ditemukan oleh pengunjung dan tentunya meningkatkan trafiic dan penjualan. 

Penutup

Memasarkan produk melalui digital sangatlah efektif, dikarenakan perkembangan zaman yang hampir dikatakan semua aktifitas dilakukan melalui smartphone, sehingga media promosi dalam bentuk fisik kurang efektif lagi, seperti koran, brosur, majalah dan lainnya. Semoga bermanfaat. 


Baca Juga: Cara Beriklan Menggunakan Facebook Ads

Yudistira Nasution
Yudistira Nasution Welcome to Keyword. I am Digital Marketing Enthusiast. I like Linux, Python, Server, Web and SEO. I will help you making some technically being easy to understand :D

Post a Comment for "5 Langkah Pemasaran di Era Digital"